1.Analisis Pasar:

Kenali target pasar Anda. Siapa pelanggan potensial Anda? contoh, apakah mereka penduduk setempat, wisatawan, atau pelanggan online?Anda harus tahu secara spesifik untuk siapa produk Anda dijual.

Pelajari pesaing Anda. Di mana pesaing Anda berlokasi? Bisakah Anda menemukan celah pasar di lokasi tersebut?

2.Aksesibilitas Pelanggan:

Pilih lokasi yang mudah diakses oleh pelanggan Anda, baik melalui jalan utama, transportasi umum, atau akses online.

Pertimbangkan parkir atau fasilitas pengiriman yang nyaman bagi pelanggan.

Mengerti Jalur Pembeli, Contoh anda menjual bakso diperempatn dimana diarea tersebut banyak perkantoran, sekolah dll. Dimana perempatan itu akan dilewati banyak orang.

3.Visibilitas/terlihat:

Lokasi bisnis yang terlihat dengan baik dapat meningkatkan visibilitas Anda.

Pertimbangkan faktor-faktor seperti lalu lintas, tanda-tanda bisnis yang menarik perhatian, atau keberadaan di pusat perbelanjaan yang ramai.

Perilaku manusia yang berubah dimana semua kebanyakan memiliki handphone dan mencari informasi di internet, maka pemilik bisnis juga harus terlihat di internet contoh kalau bisnis makanan berarti terlihat di google map,gofood, grabfood dll.